Manfaat dari Diet Karnivora

Banyak sekali macam-macam diet, salah satunya adalah Diet Karnivora. Untuk itu, pada artikel kali ini saya akan membahas Manfaat dari Diet Karnivora yang mempunyai peraran luarbiasa dalam menghilangkan lemak dalam tubuh dan juga memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Sesuai dengan namanya, diet karnivora ini dilakukan hanya dengan mengkonsumsi makanan berbahan dasar daging atau makanan yang kaya protein dan lemak, serta tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat termasuk dari buah dan sayur.

Manfaat dari Diet Karnivora

Sebelum menjalani Diet Karnivora ini, alangkah baiknya kalian harus mengetahu manfaat dan juga risiko dibalik menjalani diet ini.

Manfaat dari Diet Karnivora

  • Menurunkan Berat Badan

Diet karnivora dipercaya untuk menurunkan berat badan. Karena saat menjalani diet ini, anda tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, seperti biskuit, kue, permen, dan pasta. Hal ini kemudian dapat menurunkan berat badan ketika anda melakukannya.

  • Mengurangi Risiko Depresi

Pada beberapa orang, diet karnivora dipercaya mempunyaio efek dalam mengurangi keluhan dan gejala psikis yang mereka alami, seperti depresi dan kecemasan. Tetapi, belum diketahui cara kerja diet ini dalam mengurangi gangguan psikis. Efektivitas diet jenis ini juga belum tentu sama pada setiap orang.

Risiko Gangguan Kesehatan Akibat Diet Karnivora

  • Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Daging yang menjadi makanan utama saat melakukan diet ini mengandung lemak jenuh dan kolesterol. kandungan lemak jenuh dapat meningkatkan kadar lemak jahat (LDL) yang meningkakan risiko seseorang mengalami gangguan pada sistem kardiovaskular.

Saat melaukan diet karniovora, anda juga dapat mungkin mengkonsumsi daging olahan yang mengandung banyak sodium atau garam. Makanan yang tinggi sodium dapat meningkatkan risiko terjadinya tekanan darah tinggi.

  • Sembelit

Melakukan diet karnivora, anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang berasal dari tumbuhan. Padahal makanan yang berasal dari tumbuhan, seperti sayur dan buah mengandung serat yang sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan melancarkan BAB. Hal itu dapat meningkatkan risiko terjadinya sembelit ketika menjalankan diet karnivora.

Memang diet karnivora mempunyai beberapa manfaat. Akan tetapi, belum ada penelitian yang menguji efektivitas dari diet jenis ini, dan tidak semua orang dapat melakukan diet ini. Untuk itu, sebelum melakukan diet karnivora, lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter gizi agar mendapatkan porsi yang pas. Semoga Bermanfaat

SERA ASLI

2 gagasan untuk “Manfaat dari Diet Karnivora

  • Juli 18, 2020 pukul 4:34 am
    Permalink

    Darah tinggi dan sembelit. Berarti penulis belum explore sumber2 yg lebih banyak, terutama dari penelitian dr Ken D berry, dr Eric Berg dan dr Jason Fung. Coba browsing youtube mereka

    Balas
    • Juli 20, 2020 pukul 2:50 am
      Permalink

      Terimakasih ka atas koreksinya, mudah-mudahan saya sebagai penulis bisa lebih mencari sumber yang lebih terpercaya dan lebih meyakinkan lagi.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *